Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Ginjal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Ginjal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Ginjal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Ginjal -, Salah satu penyebab terjadinya penyakit batu ginjal yaitu sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Dan banyak masyarakat yang bertanya – tanya mengenai apa saja makanan pantangan untuk penderita penyakit batu ginjal yang harus mereka hindari.

Jadi, tidak heran kalau di Indonesia banyak yang terserang penyakit batu ginjal karena dalam mengkonsumsi makanannya tidak dijaga. Melanggar makanan yang dilarang bukan hanya menghambat penyembuhan batu ginjal. Penyakit batu ginjal akan semakin parah dan bisa berujung pada kematian karena bisa menjadikan berbagai penyakit atau komplikasi.

Berikut ini merupakan beberapa pantangan makanan yang harus dihindari penderita penyakit batu ginjal, diantaranya :

  • Membatasi mengkonsumsi protein hewani, termasuk : Daging, ikan, seafood, unggas, dan telur.
  • Membatasi jumlah garam (natrium) yang anda konsumsi.
  • Makan makanan yang kaya kalsium bukannya mengambil suplemen.

√ Produk susu lainnya
√ Makanan dan minuman seperti : tahu diperkaya kalsium, kedelai yang diperkaya kalsium dan minuman beras dan jus jeruk yang diperkaya kalsium

  • Membatasi makanan tinggi oksalat (10mg per porsi).

Makanan tinggi (> 10mg per porsi) di oksalat meliputi :
√ Bayam, bit (akar dan daun), lobak Swiss
√ Buah, talas atau keladi
√ Kacang tanah, kacang (kemiri, almond, hazelnut)
√ Kedelai (termasuk tofu dan daging pengganti dibuat dengan kedelai)
√ Teh hitam
√ Dedak gandum
√ Mie
√ Coklat hitam

  • Jika anda ingin mengkonsumsi suplemen vitamin C, pastikan anda mengkonsumsi kurang dari 1000 miligram perhari. jumlah tinggi vitamin C dapat meningkatkan risiko batu ginjal.
  • Menghindari alkohol.

Langkah yang dapat dilakukan :

  • Minum banyak cairan, terutama air. Ini merupakan hal yang paling penting yang dapat anda lakukan untuk menurunkan risiko terkena batu ginjal lainnya.
  • Bertujuan untuk setidaknya 2 ½ – 3 liter (10 sampai 12 cangkir) cairan setiap hari. Orang dengan batu ginjal mungkin ingin mengkonsumsi 4 liter (16 gelas).
  • Jika anda tidak bisa minum cairan sebanyak ini, mulai dengan menambahkan satu gelas ekstra cairan setiap hari dan perlahan – lahan meningkatkan jumlah gelas yang anda miliki.
  • Minuman manis seperti : minuman buah, dan kopi khusus dan minuman teh merupakan pilihan yang tidak baik untuk meningkatkan jumlah cairan yang anda minum. Mereka dapat meningkatkan risiko penyakit batu ginjal.

Jika anda, keluarga atau teman anda menderita penyakit batu ginjal. Dan sudah berobat kemana – mana namun tidak terlihat perubahan atau tidak ada perubahan sama sekali, kami rekomendasikan obat herbal QNC JELLY GAMAT yang mampu mengatasi penyakit batu ginjal TANPA OPERASI.

Kami rekomendasikan obat herbal yang sudah terbukti dan juga teruji khasiatnya. Legalitas sudah jelas ditambah dengan banyaknya testimoni dari beberapa konsumen kami. Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK >> Obat Batu Ginjal

Itulah Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Ginjal, Semoga Bermanfaat 🙂

Post By : Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Ginjal

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *