Benarkah Batu Ginjal Bisa Kambuh Lagi ?

Benarkah Batu Ginjal Bisa Kambuh Lagi ?

Benarkah Batu Ginjal Bisa Kambuh Lagi ?

Benarkah Batu Ginjal Bisa Kambuh Lagi ? Secara umum, ada kemungkinan untuk anda yang menderita penyakit batu ginjal bisa kambuh kembali, Karena kenapa? Sekitar beberapa orang dapat mengembangkan penyakit batu ginjal setiap tahunnya. Jika anda memiliki satu serangan penyakit batu ginjal, kekambuhan penyakit batu ginjal yang akan anda rasakan sekitar 70 sampai 80%.

Dan genetika dari keluarga dapat meningkatkan resiko anda, yang lebih muda jika mendapatkan serangan pertama penyakit batu ginjal semakin besar resiko kekambuhannya. Jika tanpa pengobatan Batu ginjal akan diam seumur hidup sekitar 13% pada pria dan 7% pada wanita, sekitar 35% sampai 50% dari mereka dengan batu ginjal akan mengalami kekambuhan dalam waktu 5 tahun dari batu pertama.

Bagaimana Penyakit Batu Ginjal Bisa Kambuh?

Sekitar 3 diantara 20 laki – laki dan 1 dari 20 perempuan bisa mengembangkan penyakit batu ginjal pada tahap tertentu dalam kehidupan mereka. Penyakit batu ginjal dapat terjadi pada semua usia, tetapi paling sering terjadi antara usia 20 dan 40. Sekitar setengah dari orang – orang yang mengembangkan batu ginjal, akan menemukan penyakit batu ginjal terjadi lagi (kambuh) setidaknya sekali pada tahap tertentu.

Namun, ada banyak cara yang efektif untuk mengurangi kemungkinan kekambuhan dengan perubahan diet sederhana. Jadi, seperti dengan kondisi kesehatan, pencegahan adalah rute terbaik dari serangan batu ginjal. Anda Bisa Mencegah Batu Ginjal Dengan Perubahan Gaya Hidup.

Banyak orang keliru percaya bahwa tidak ada yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit batu ginjal. Pada kenyataannya, ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mengurangi kekambuhan penyakit batu ginjal, Diantaranya :

√ Minum Banyak Air

Nomor satu faktor risiko batu ginjal ialah tidak minum cukup air. Jika anda tidak minum cukup air, urin hanya akan konsentrasi yang lebih tinggi dari zat – zat yang dapat membentuk batu. NKUDIC merekomendasikan minum cukup air untuk menghasilkan setidaknya dua liter urin dalam setiap periode 24-jam, Cara sederhana untuk mengetahui apakah anda minum cukup air adalah dengan memeriksa warna urin anda.

√ Pastikan Anda Mendapatkan Magnesium Memadai

Magnesium bertanggung jawab untuk lebih dari 300 reaksi biokimia dalam tubuh anda, dan defisiensi mineral ini telah dikaitkan dengan batu ginjal. Ini juga memainkan peran penting dalam penyerapan tubuh anda dan asimilasi kalsium, Jika anda mengkonsumsi kalsium terlalu banyak tanpa magnesium yang memadai, kelebihan kalsium dapat benar – benar menjadi racun dan berkontribusi terhadap kondisi kesehatan seperti batu ginjal. Magnesium membantu mencegah kalsium dan menggabungkan dengan oksalat, yang merupakan jenis yang paling umum dari batu ginjal. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan Swiss chard adalah sumber yang sangat baik dari magnesium

√ Hindari Gula, Termasuk Fruktosa dan Soda

Mengkonsumsi gula yang tinggi dapat membuat anda siap untuk terkena penyakit batu ginjal, karena gula mengganggu hubungan mineral dalam tubuh anda dengan mengganggu penyerapan kalsium dan magnesium. Konsumsi gula yang tidak sehat dan soda oleh anak – anak merupakan faktor besar  mengapa anak – anak semuda usia lima atau enam tahun bisa terkena penyakit batu ginjal.

√ Olahraga

Anda lebih rentan terhadap batu ginjal jika anda terbaring di tempat tidur, sebagian karena aktivitas terbatas dapat menyebabkan tulang anda untuk melepaskan lebih banyak kalsium. Latihan juga akan membantu anda untuk mengatasi tekanan darah tinggi, suatu kondisi yang menggandakan risiko anda untuk batu ginjal.

√ Makan Kalsium – Kaya Foods

Di masa lalu, penderita batu ginjal telah diperingatkan untuk menghindari makanan tinggi kalsium, kalsium merupakan komponen utama dari sebagian besar batu ginjal. Namun, sekarang ada bukti bahwa menghindari kalsium dapat lebih berbahaya. Harvard School of Public Health melakukan penelitian terhadap lebih dari 45.000 pria, 3 dan orang – orang yang memiliki diet kaya kalsium memiliki risiko sepertiga lebih rendah dari batu ginjal dibandingkan dengan diet kalsium rendah.

√ Hindari Non-Fermentasi Kedelai

Kedelai dapat mempromosikan penyakit batu ginjal, karena kedelai mungkin mengandung kadar tinggi oksalat, yang dapat mengikat dengan kalsium dalam ginjal anda untuk membentuk batu ginjal.

Itulah Artikel Kesehatan Tentang Batu Ginjal Apakah Bisa Kambuh Lagi ? Semoga Bermanfaat 🙂

Nah, Untuk anda yang mengalami penyakit batu ginjal jangan sampai dibiarkan karena akan mengalami kekambuhan dan rasa sakit yang luar biasa daripada sebelumnya. Dan jangan sampai anda melakukan pengobatan dengan melakukan cara medis atau operasi. Kami rekomendasikan obat herbal yang mampu mengatasi penyakit ginjal sampai ke akarnya. Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas dan juga telah terdaftar di BPOM. Ditambah lagi dengan beberapa kesaksian dari konsumen kami yang telah mengkonsumsi Obat qnc jelly gamat ini. Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan KLIK >> Obat Batu Ginjal

Post By : Solusi Batu Ginjal

Benarkah Batu Ginjal Bisa Kambuh Lagi ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *