Makanan Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal ?

Makanan Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal ?

Makanan Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal ?

Makanan Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal ? Apa yang anda makan dan minum dapat mempengaruhi kesehatan anda. Pola makan yang sehat merupakan kunci utama untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari – haru ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan ginjal. Terutama jika kita mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, hal itulah yang menyebabkan terjadinya penyakit pada ginjal.

Apa hubungannya mengkonsumsi makanan secara berlebihan dengan ginjal ?? 

Fungsi ginjal ialah membersihkan darah dan menjaga keseimbangan garam dan juga mineral di dalam darah dan membantu mengontrol tekanan pada darah.

Ginjal menyaring racun dan kelebihan asam dari darah, mereka juga menempatkan penetral asam kembali ke dalam darah dalam bentuk bikarbonat. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya sistem untuk menjadi basa, dan karena hal itu juga mengapa ginjal terlalu banyak bekerja. Dan karena ada makanan tertentu yang membantu membersihkan alkalize tubuh dan meringankan beban pada ginjal, ada juga makanan yang tidak hanya bersifat asam, tetapi sebenarnya merusak organ – organ penting.

Beberapa oksalat dalam urin dibuat oleh tubuh. Namun, makan makanan tertentu dengan tingkat tinggi oksalat dapat meningkatkan jumlah oksalat dalam urin, di mana ia menggabungkan dengan kalsium untuk membentuk batu kalsium oksalat. Makanan yang telah terbukti meningkatkan jumlah oksalat dalam urin mencakup :

  • Bayam
  • Dedak gandum
  • Akar bit
  • Cokelat
  • Berry
  • Daun bawang
  • Peterseli
  • Seledri
  • Almond, kacang tanah dan kacang mete
  • Produk kedelai
  • Biji – bijian
  • DLL

Menghindari makanan ini dapat membantu mengurangi jumlah oksalat dalam urin.

Berikut ini merupakan beberapa makanan yang mendorong pengembangan batu ginjal, diantaranya :

1. Kafein yang berlebihan

Terlalu banyak kafein dalam bentuk seperti : kopi, teh, dan soda ternyata bisa menyebabkan penyakit ginjal dan mengarah pada pembentukan batu ginjal karena kadar kalsium tinggi dalam urin, bahkan gagal ginjal karena kualitas stimulan yang bisa menyebabkan organ kelelahan.

2. Rhubarb

Jika batu ginjal yang turun – temurun, Anda harus menghindari makanan yang mengandung oksalat (bahan yang membentuk batu yang sebenarnya). Rhubarb adalah salah satu makanan yang sangat tinggi di oksalat.

3. Pemanis Buatan

Anda mungkin menggunakan pemanis buatan dalam minuman anda sebagai lawan gula untuk memotong kalori. Dan mungkin anda memilih diet soda untuk alasan yang sama. Namun, penelitian menunjukkan bahwa pemanis non-kalori merusak fungsi ginjal jika dikonsumsi jangka panjang. Jadi yang terbaik ialah memilih pemanis alami seperti : madu, stevia atau agave sebagai gantinya.

4. Daging

Protein hewani juga terkait dengan batu ginjal dan kerusakan organ. Dan mereka yang mengkonsumsi diet tinggi protein menempatkan tekanan khusus pada ginjal mereka karena limbah protein sulit untuk menghilangkan membentuk tubuh secara efisien. Daging juga merupakan penyebab umum dari batu ginjal.

5. Sarden

Jika anda rentan terhadap batu ginjal, Anda juga harus memperhatikan diet anda terutama pada makanan yang tinggi purin (senyawa organik yang meningkatkan aroma).

6. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi yaitu seperti : soda, minuman energi, dan jus kemasan tertentu. Hal itu akan meningkatkan resiko mengembangkan batu ginjal dan bahkan menempatkan anda pada resiko untuk penyakit ginjal. Sebagai alternatif, jika anda tidak dapat minum air biasa, gunakan irisan jeruk, atau percikan cranberry alami atau jus delima.

7. Beberapa Sayuran Berdaun Hijau

Kita sudah membahas bahwa batu ginjal terbentuk karena penumpukan kalsium oksalat. Dan orang-orang dengan tingkat tinggi senyawa kimia dalam urin mereka lebih rentan terhadap batu. Itulah mengapa penting untuk menjauhi beberapa sayuran hijau seperti bayam, okra, dan lobak Swiss.

8. Minuman Susu

Produk susu tinggi kalsium untuk membangun tulang yang kuat. Namun, bagi mereka rentan terhadap batu ginjal, kalsium tidak untuk dikonsumsi. Bahkan, hal itu meningkatkan ekskresi kalsium dalam urin, membuat limbah eliminasi lebih sulit dan mendorong batu ginjal terbentuk.

9. Makanan Olahan

Kebanyakan makanan olahan yang mengandung rekayasa genetika bahan seperti : jagung, kedelai, beras, dll. Untuk melindungi tanaman dari resistensi hama dan herbisida. Namun, produk ini merusak ginjal yang sehat dan fungsi hati, mendorong batu ginjal terbentuk.

Itulah Beberapa Makanan Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal, Semoga Bermanfaat 🙂

Akan tetapi, Untuk anda yang menderita penyakit batu ginjal dan sudah berobat kemana – mana akan tetapi belum menemukan kesembuhan, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu mengatasi penyakit batu ginjal sampai ke akarnya dan tentunya mengobati sampai tuntas TANPA OPERASI. Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas juga telah terdaftar di BPOM.

Selain itu, Telah banyak kesaksian dari konsumen kami yang sembuh setelah mengkonsumsi obat herbal QNC JELLY GAMAT. Kenapa harus melakukan operasi jika obat herbal saja dapat membantu menyembuhkan penyakit anda ??? Untuk Anda yang menginginkan obat herbal QNC JELLY GAMAT Silahkan KLIK >> OBAT BATU GINJAL

Post By : Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Makanan Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Batu Ginjal ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *