Apakah Sayuran Hijau Dapat Memicu Terbentuknya Batu Ginjal?

Apakah Sayuran Hijau Dapat Memicu Terbentuknya Batu Ginjal?

Apakah Sayuran Hijau Dapat Memicu Terbentuknya Batu Ginjal?

Apakah Sayuran Hijau Dapat Memicu Terbentuknya Batu Ginjal? Sebagian banyak orang khawatir bahwa mereka dapat mengembangkan penyakit batu ginjal karena mengkonsumsi makanan yang tinggi akan asam oksalat. Seseorang dengan gangguan ginjal, asam urat, rematik, atau penyakit tertentu lainnya biasanya disarankan untuk menghindari makanan tinggi asam oksalat.

Banyak peneliti percaya bahwa pembatasan diet tidak dapat secara signifikan mengurangi risiko pembentukan batu.

Faktor-faktor yang meningkatkan kejadian batu ginjal :

  • Minuman ringan, karena kandungan asam fosfat, mereka mengurangi kadar sitrat dalam urin, sehingga meningkatkan risiko pembentukan batu.
  • Makanan olahan dengan banyak garam
  • Mengkonsumsi gula berlebih
  • Diet protein hewani tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan kejadian batu ginjal
  • Kelebihan kadmium meningkatkan konversi vitamin C menjadi asam oksalat. Ini bisa menjadi masalah bagi orang yang terkena tingkat tinggi kadmium dalam diet, di tempat kerja, atau melalui merokok.+

Baca Juga : Ciri Ciri Penderita Penyakit Batu Ginjal

Banyak grafik menunjukkan berbagai tingkat asam oksalat dalam sayuran, buah-buahan dan makanan berbasis tanaman lainnya. Telah terbukti bahwa kondisi pertumbuhan akan mempengaruhi jumlah asam oksalat yang ditemukan dalam makanan nabati.

Asam oksalat telah terbukti mampu mengikat dengan kalsium dan mineral lainnya dalam usus dan membentuk larut kompleks (oksalat) yang diekskresikan melalui tinja (setidaknya 70 sampai 90%), sedangkan penelitian mengkonfirmasi kemampuan asam oksalat dalam makanan untuk ketersediaan rendah kalsium dan mineral lainnya, penurunan yang relatif kecil. Hal ini juga sebanding dengan fakta bahwa ada begitu lebih banyak kalsium, magnesium dan besi dalam sayuran kaya oksalat seperti : Bayam daripada sayuran rata-rata di tempat pertama yang masih akan ada banyak mineral ini tersedia untuk diserap.

Batu ginjal adalah deposito dalam ginjal, ginjal dapat menyebabkan rasa sakit atau infeksi. Risiko dapat meningkat jika anda seorang pria atau memiliki keluarga atau sejarah pribadi batu ginjal. Ada beberapa jenis batu ginjal diantaranya : Kalsium dan batu asam urat dapat dipengaruhi oleh makanan yang anda makan, sementara struvite dan batu sistein hasil dari infeksi ginjal dan kelainan genetik. Diet anda juga mempengaruhi risiko gejala nyeri. Sayuran tertentu dapat menurunkan resiko batu ginjal, dan ahli gizi dapat membantu anda merancang diet yang sesuai.

Anda dapat meringankan gejala nyeri atau mencegah penyakit batu ginjal dengan mempertahankan berat badan yang sehat, Karena obesitas merupakan salah satu faktor resiko terjadinya penyakit batu ginjal.

Sayuran Untuk Dihindari Penderita Batu Ginjal

Sayuran tinggi oksalat termasuk : Bayam, kangkung, seledri, rutabaga, bit dan zucchini, dll. Risiko anda untuk dapat meningkatkan batu ginjal ketika anda mendapatkan terlalu banyak natrium. Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium, seperti kalsium mengikat oksalat dalam saluran pencernaan yang mencegah dari yang diserap, yang pada gilirannya membantu mencegah batu ginjal.

Itulah artikel tentang sayuran hijau yang dapat memicu terjadinya penyakit batu ginjal. Jika anda menderita penyakit batu ginjal ada baiknya anda menghindari asupan sayuran tersebut.

Akan tetapi, jika anda menderita penyakit batu ginjal tidak usah khawatir karena kami akan merekomendasikan obat herbal yang mampu mengatasi penyakit batu ginjal yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal Kidney Care Capsule. Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas dan telah dipasarkan di 20 negara untuk membantu banyak masyarakat dalam mengatasi penyakit batu ginjal. Sudah banyak BUKTI NYATA yang telah berhasil sembuh setelah mengkonsumsi Kidney Care Capsule. Untuk anda yang menginginkan obat herbal untuk mengatasi penyakit batu ginjal silahkan KLIK >> OBAT BATU GINJAL

Post By : Solusi Batu Ginjal

Apakah Sayuran Hijau Dapat Memicu Terbentuknya Batu Ginjal?

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *