Definisi Dan Pengertian Penyakit Ginjal Bengkak

Definisi Dan Pengertian Penyakit Ginjal Bengkak

Definisi Dan Pengertian Penyakit Ginjal Bengkak

Definisi Dan Pengertian Penyakit Ginjal Bengkak -, Apakah Anda menderita penyakit ginjal bengkak? Apakah Anda mengetahui lebih lengkapnya mengenai penyakit ginjal yang membengkak? Sebelum Anda melakukan pengobatan ada baiknya Anda mengetahui lebih lengkap tentang penyakit ginjal bengkak ini.

Pengertian Penyakit Ginjal Bengkak

Ginjal bengkak adalah suatu kondisi yang biasanya terjadi ketika ginjal membengkak karena kegagalan drainase normal urin dari ginjal ke kandung kemih. Pembengkakan ini paling sering mempengaruhi hanya satu ginjal, tetapi dapat melibatkan juga pada kedua ginjal. Ginjal bengkak bukanlah penyakit utama. Penyakit ginjal bengkak merupakan kondisi sekunder yang dihasilkan dari beberapa penyakit lain. Penyakit ginjal bengkak adalah kondisi struktural hasil dari penyumbatan atau obstruksi pada saluran kemih. Penyakit ginjal bengkak juga dapat mempengaruhi sekitar satu dari setiap 100 bayi.

Fungsi utama dari saluran kemih adalah untuk menghilangkan limbah dan cairan dari tubuh. Saluran kemih memiliki empat bagian, diantaranya : Ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Urin terbentuk ketika ginjal menyaring darah dan membuang bahan limbah yang kelebihan cairan. Urine mengumpulkan menjadi bagian dari ginjal yang disebut pelvis ginjal. Dari pelvis ginjal, urin berjalan menyusuri tabung sempit yang disebut ureter ke dalam kandung kemih. Kandung kemih perlahan mengisi dengan air kencing, yang bermuara dari tubuh melalui tabung kecil lain yang disebut uretra. Ginjal bengkak dapat terjadi ketika ada salah penyumbatan aliran urin, atau arus balik urin sudah dalam kandung kemih (disebut refluks) yang dapat menyebabkan pelvis ginjal menjadi membesar.

Ginjal bengkak mungkin tidak menimbulkan gejala. Akan tetapi gejala yang sering di rasakan ialah : Nyeri, baik di sisi dan belakang (dikenal sebagai nyeri pinggang), perut atau selangkangan. Gejala lain bisa termasuk rasa sakit saat buang air kecil, masalah lain dengan buang air kecil (peningkatan dorongan atau frekuensi, buang air kecil tidak lengkap, inkontinensia), mual dan demam. Gejala-gejala ini tergantung pada penyebab dan beratnya penyumbatan saluran kemih.

PENYEBAB GINJAL BENGKAK

Penyebab paling umum dari penyakit ginjal bengkak ialah batu ginjal, tapi jaringan parut dan pembekuan darah juga dapat menyebabkan obstruktif uropati unilateral akut. Sebuah ureter diblokir dapat menyebabkan urin untuk kembali naik ke ginjal, yang menyebabkan pembengkakan. Arus balik urin ini dikenal sebagai refluks vesicoureteric (VUR).

Penyebab lain dapat mencakup :

  • Batu ginjal
  • Pembekuan darah
  • Tumor di dekat ureter
  • Penyumbatan bawaan (cacat yang hadir pada saat lahir)
  • Parut jaringan (dari cedera atau pembedahan sebelumnya)
  • Kehamilan, yang menyebabkan kompresi karena untuk janin
  • Tumor atau kanker (contoh termasuk kandung kemih, leher rahim, usus, atau prostat)
  • Pembesaran kelenjar prostat pada pria, yang dapat disebabkan oleh BPH atau prostatitis
  • Infeksi saluran kemih (atau penyakit lain yang menyebabkan peradangan pada saluran kemih)
  • Beberapa jenis kanker, termasuk : kanker ginjal, kanker kandung kemih, kanker prostat atau kanker ovarium.

Jika Anda memiliki penyakit ginjal bengkak, untuk mengobati penyakit ginjal bengkak tergantung pada apa yang menyebabkan kondisi dan seberapa parah penyakit ginjal bengkak. Wanita hamil dan bayi dengan kondisi penyakit ginjal bengkak mungkin harus berhati-hati dalam memilih pengobatannya. Pada orang dewasa, tahap pertama pengobatan untuk mengalirkan urin dari ginjal Anda dengan memasukkan sebuah tabung yang disebut kateter ke dalam kandung kemih atau ginjal. Hal ini akan membantu meringankan tekanan pada ginjal.

BACA JUGA : Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Penyakit Ginjal Bengkak

Pengobatan ginjal bengkak dapat dilihat dari penyebabnya, dan pengobatannya dapat berupa :

  • Batu ginjal dapat dihilangkan dengan cara operasi
  • Prostat membesar dapat diobati dengan obat atau operasi untuk menghilangkan beberapa prostat
  • Penyumbatan di ureter dapat diobati dengan menggunakan pembedahan untuk memasukkan tabung kecil yang disebut stent
  • Kanker dapat diobati dengan menggunakan kombinasi kemoterapi, radioterapi atau pembedahan untuk mengangkat jaringan kanker.

Akan tetapi, tahukah Anda efek dari melakukan pengobatan dengan cara operasi? Dengan melakukan operasi, penyakit ginjal bisa saja kembali lagi. Karena dengan melakukan operasi tidak 100% menyembuhkan sampai ke akarnya. Selain tidak menjamin kesembuhan 100%, dengan melakukan operasi bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya pada kesehatan tubuh yang lainnya.

Bekas sayatan akibat luka operasi, bisa saja menyebabkan iritasi. Belum lagi dengan harga yang harus di keluarkan untuk pembayarannya. Untuk melakukan operasi ataupun kemoterapi tidaklah membutuhkan biaya yang sedikit, untuk melakukan operasi memerlukan biaya yang mahal, belum lagi dengan melakukan cek up sampai penyakit benar-benar sembuh.

BACA JUGA :

Lakukanlah pengobatan dengan aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya pada tubuh..

Kami rekomendasikan obat herbal kidney care capsule..

Obat herbal kidney care capsule yang kami rekomendasikan telah dipasarkan di 20 negara dan telah mendapatkan izin dari BPOM, DEPKES, dan juga telah berlegalitaskan HALAL.

Telah banyak juga kesaksian dari konsumen kami yang berhasil sembuh setelah melakukan pengobatan dengan obat herbal kidney care capsule for man and women. Hanya dengan Rp. 327.000,- penyakit ginjal Anda tuntas sembuh sampai ke akarnya. Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lengkap dan juga kesaksian dari konsumen kami yang telah berhasil sembuh setelah mengkonsumsi kidney care capsule silahkan KLIK >> KIDNEY CARE CAPSULE

Post By : Obat Batu Ginjal Yang Aman tanpa operasi

BACA JUGA : 

Definisi Dan Pengertian Penyakit Ginjal Bengkak

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *