Penyebab Hematuria Pada Batu Ginjal

Penyebab Hematuria Pada Batu Ginjal

Penyebab Hematuria Pada Batu Ginjal

Penyebab Hematuria Pada Batu Ginjal -, Hematuria merupakan istilah medis untuk sel darah merah dalam urin. Sel darah merah dalam urin dapat berasal dari ginjal (di mana urin dibuat) atau di mana saja di saluran kemih. Saluran kemih meliputi ureter (tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih), kandung kemih (di mana urin disimpan), prostat (pada pria), dan uretra (tabung untuk urin keluar dari tubuh).

Meskipun melihat darah dalam urin merupakan hal yang menakutkan, sebagian besar penyakit hematuria tidak mengancam nyawa atau tidak menyebabkan kematian. Namun, penting untuk menyelidiki penyebab hematuria, kadang-kadang hal itu disebabkan oleh kondisi yang serius.

Batu ginjal merupakan salah satu penyebab potensial dari darah dalam urin (juga dikenal sebagai hematuria). Sebagai batu tumbuh yang akhirnya bisa menjadi cukup besar untuk mengiritasi baik lapisan ginjal atau ureter (tabung yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih) dan menyebabkan cedera pada sel lokal dan kapiler. Batu ginjal biasanya berhubungan dengan beberapa derajat nyeri jika mereka juga menyebabkan hematuria, dan rasa sakit ini bisa dialami di mana saja tergantung pada lokasi batu. Sementara batu ginjal merupakan salah satu kemungkinan salah satu penyebab dari penyakit hematuria.

Jika Anda mengalami perubahan dalam warna urin Anda, maka Anda harus mencari perawatan dokter atau perawatan primer Anda. Urinalisis rutin dapat mengkonfirmasi kehadiran sel-sel darah merah dalam urin. Urin juga dapat diuji untuk infeksi dengan mengirimkan sampel. Tes darah dapat dilakukan untuk memeriksa fungsi ginjal. Jika sumber darah tidak jelas, CT scan dari ureter dan ginjal dapat dilakukan untuk menyingkirkan setiap batu atau kelainan struktural bertanggung jawab atas darah. Jika pendarahan berlanjut, maka langkah selanjutnya kemungkinan akan cystoscopy, di mana tabung dengan kamera dimasukkan melalui uretra dalam urutan memvisualisasikan bagian dalam kandung kemih.

BACA JUGA :

Seseorang yang menderita penyakit hematuria ciri-cirinya seperti berikut ini :

  • Kandung kemih atau kanker ginjal
  • Gangguan pembekuan darah, seperti hemofilia
  • Penyakit kelainan genetik ginjal polikistik dimana banyak kista tumbuh di ginjal seseorang
  • Penyakit sel sabit atau kelainan genetik dimana tubuh seseorang membuat sel-sel darah merah yang bentuknya abnormal
  • Radang ginjal, uretra, kandung kemih, atau prostat. Kelenjar kenari berbentuk pada pria yang mengelilingi uretra dan membantu membuat air mani

Apa yang menyebabkan hematuria?

Hampir semua orang termasuk anak-anak dan remaja dapat memiliki sel darah merah dalam urin. Berikut ini beberapa penyebab umum munculnya darah dalam urine. 

  • Usia ⇒ Banyak pria yang lebih tua dari 50 memiliki hematuria sesekali karena pembesaran kelenjar prostat.
  • Hubungan Seksual ⇒ Lebih dari setengah dari semua perempuan akan memiliki infeksi saluran kemih setidaknya sekali dalam hidup mereka, mungkin dengan beberapa pendarahan kemih. Laki-laki yang lebih muda lebih mungkin untuk memiliki batu ginjal atau sindrom Alport, bentuk nefritis herediter yang dapat menyebabkan darah dalam urin.
  • Infeksi ⇒ Radang ginjal setelah infeksi virus atau bakteri (pasca-infeksi glomerulonefritis) adalah salah satu penyebab utama darah kemih terlihat pada anak-anak.
  • Sejarah keluarga ⇒ Anda mungkin lebih rentan terhadap pendarahan kemih jika Anda memiliki riwayat keluarga penyakit ginjal atau batu ginjal.
  • Obat-obat tertentu ⇒ Penghilang rasa sakit, anti-inflamasi dan antibiotik seperti penicillin diketahui meningkatkan risiko perdarahan kemih.
  • Olahraga berat ⇒ Pelari jarak jauh sangat rentan terhadap perdarahan kemih.

Itulah sedikit pengertian tentang penyebab hematuria pada batu ginjal, semoga bermanfaat 🙂

Salah satu penyebab terjadinya hematuria ialah adanya penyakit batu ginjal. Anda terlebih dahulu harus menyembuhkan penyakit batu ginjal. Untuk itu, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu menyembuhkan penyakit batu ginjal sampai ke akarnya TANPA OPERASI yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal Kidney Care Capsule.

Obat herbal kidney care capsule telah dipasarkan di 20 negara untuk membantu keluhan banyak masyarakat dalam mengatasi penyakit batu ginjal. Kidney care capsule juga telah mendapatkan legalitas yang jelas dan telah mendapatkan izin dari BPOM.

Telah banyak kesaksian dari konsumen kami yang telah berhasil sembuh setelah mengkonsumsi kidney care capsule. Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat herbal kidney care capsule silahkan KLIK >> Kidney Care Capsule

Post By : Obat Batu Ginjal

BACA JUGA :

Penyebab Hematuria Pada Batu Ginjal

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *