Benarkah Tahu Menyebabkan Batu Ginjal?

Benarkah Tahu Menyebabkan Batu Ginjal?

Benarkah Kebanyakan Makan Tahu Menyebabkan Batu Ginjal?

Bahaya Tahu Untuk Batu Ginjal -, Tahukah Anda? Tahu yang termasuk pada makanan 4 sehat 5 sempurna ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Tahu dapat membantu menjaga kesehatan dan dapat menurunkan resiko kanker, anemia, osteoporosis, dan juga menurunkan kadar kolesterol. Tahu juga merupakan sumber protein yang baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Memang manfaat tahu sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan Anda. Akan tetapi khasiat tahu tidak untuk penyakit batu ginjal. Mengapa?

Para peneliti menemukan tingkat oksalat tertinggi di protein kedelai yang bertekstrur. Penelitian baru menunjukan bahwa kedelai dan juga makanan yang berbasis kedelai dapat mempromosikan batu ginjal pada mereka dan rentan terhadap kondisi yang menyakitkan.

Para peneliti mengidentifikasi oksalat dalam keju kedelai, tahu, minuman yang mengandung kedelai, dan juga makanan lain seperti : bayam dan rhubarb juga mengandung kadar oksalat yang signifikan. Oksalat tidak dapat dimetabolisme oleh tubuh dan diekskresikan hanya melalui urine. Senyawa ini tidak memiliki nilai gizi, akan tetapi mengikat kalsium untuk membentuk suatu massa (batu ginjal) yang dapat memblokir sistem urin.

Para peneliti mengukur hampir selusin varietas kedelai untuk oksalat, senyawa yang dapat mengikat dengan kalsium dalam ginjal untuk membentuk batu ginjal. Mereka juga menguji 13 jenis makanan berbasis kedelai dan menemukan oksalat berpotensi yang menimbulkan masalah bagi orang-orang dengan riwayat batu ginjal.

Baca Juga : 

Beberapa ahli berpendapat, tahu belum tentu merupakan “penyebabnya”, kurang minum air yang banyak justru merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penyakit batu ginjal.

Penderita penyakit batu ginjal bukannya divonis agar tidak mengkonsumsi tahi, akan tetapi jika pasien menderita penyakit batu ginjal yang diakibatkan oleh tingginya asam kemih, maka perlu mengurangi konsumsi produk kedelai. Tentu saja, penyebab timbulnya batu ginjal tidaklah sederhana hanya karena “kurang minum air” hanya merupakan salah satu penyebabnya saja. Pada kenyataannya karena kurangnya kadar air ( air yang diminum kurang dan menyebabkan dehidrasi dan juga berkeringat ), maka air kemih yang dihasilkan oleh ginjal juga tidak memadai. Sehingga hal itu tidak mampu mengencerkan materi penyebab terbentuknya batu ginjal. Sehingga tercapai kondisi tertentu dan terjadi pengkristalan sehingga menjadi batu ginjal. Hal itulah yang merupakan penyebab utamanya.

Baca Juga : Penyebab Batu Ginjal

Itulah sedikit artikel tentang pengertian bahaya tahu untuk batu ginjal. Semoga bermanfaat 🙂

Jika Anda menderita penyakit batu ginjal, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu menyembuhkan penyakit batu ginjal. Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan izin dari BPOM dan telah dipasarkan di 20 negara untuk membantu kebanyakan masyarakat dalam keluhan penyakit batu ginjal.

Obat herbal yang kami rekomendasikan tentunya sangat ampuh dalam mengobati penyakit batu ginjal dan tentunya menyembuhkan penyakit batu ginjal TANPA OPERASI.

Selain mendapatkan legalitas yang jelas, telah banyak juga kesaksian dari konsumen kami yang berhasil sembuh setelah mengkonsumsi obat herbal kidney care capsule tanpa harus melakukan operasi. Hanya dengan Rp.327.000,- penyakit batu ginjal sembuh tuntas sampai ke akarnya tanpa Anda takut penyakit batu ginjal akan kambuh kembali.

Untuk Anda yang menginginkan obat herbal kidney care capsule, dan untuk Anda yang ingin melihat bukti nyata dari konsumen kami silahkan KLIK >> OBAT BATU GINJAL

Post By : Pengobatan Batu Ginjal

BACA JUGA : 

Benarkah Kebanyakan Makan Tahu Menyebabkan Batu Ginjal?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *