Apa Penyebab Infeksi Pada Ginjal?

Apa Penyebab Infeksi Pada Ginjal?

Apa Penyebab Infeksi Pada Ginjal?

Penyebab Infeksi Pada Ginjal -, Sekitar 13 juta orang Amerika menderita penyakit infeksi ginjal. Infeksi ginjal biasanya terjadi ketika bakteri masuk dalam saluran kemih Anda melalui tabung yang membawa urin dari tubuh Anda (uretra) dan mulai berkembang biak. Bakteri ataupun infeksi dari tempat lain di dalam tubuh Anda bisa menyebar melalui aliran darah ke ginjal.

Infeksi ginjal memang tidak melalui rute ini, akan tetapi biasanya hal itu dapat terjadi apabila Anda memiliki sendi atau jantung katup buatan yang menjadi terinfeksi. Penyakit infeksi ginjal memang lebih umum terjadi pada wanita. Lalu, apa saja penyebab dari terjadinya infeksi pada ginjal?

PENYEBAB INFEKSI PADA GINJAL

Penyebab terjadinya infeksi pada ginjal ialah karena adanya bakteri. Bakteri yang menyebabkan infeksi ginjal biasanya sama seperti yang menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih biasa. Bakteri yang ditemukan di dalam tinjal (seperti E.coli atau klebsiella) merupakan bakteri yang paling umum menyebabkan infeksi pada ginjal. Bakteri dari kulit atau penyebab lingkungan pielonefritis ( Pielonefritis adalah jenis infeksi saluran kemih atau ISK, yang menyerang ginjal ).

Itulah bakteri yang menjadi penyebab infeksi ginjal yang wajib Anda ketahui, karena dengan begitu Anda lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan Anda.

Kondisi itu dapat menciptakan kurangnya aliran urin dan membuat infeksi ginjal menjadi lebih mungkin. Ketika aliran urin melambat atau berhenti, maka bakteri dapat lebih mudah melakukan perjalanan ke ureter. Beberapa penyebab obstruksi urin dapat meliputi :

  • Hipertrofi prostat jinak ( BPH )
  • Batu di kandung kemih, ureter, atau ginjal
  • Massa perut atau panggul (seperti dari kanker )

Batu ginjal berkontribusi infeksi ginjal dengan menyediakan tempat bagi bakteri untuk tumbuh dan menghindari pertahanan tubuh.

Batu ginjal merupakan faktor lain yang dapat meningkatkan kemungkinan infeksi pada ginjal. Batu dapat menyebabkan obstruksi parsial untuk aliran urin dari ginjal dan ureter. Obstruksi ini dapat bertindak pada infeksi sistem kemih yang menyebabkan infeksi pada ginjal.

Perempuan dan juga anak-anak paling beresiko terkena infeksi ginjal. Karena, pada wanita uretra lebih dekat ke anus dibandingkan dengan pria. Sehingga memudahkan bakteri dari anus untuk memasuki uretra. Uretra perempuan juga jauh lebih pendek daripada uretra pria (yang berjalan melalui penis). Hal ini membuat lebih mudah bagi bakteri untuk mencapai kandung kemih dan pindah ke ginjal.

BACA JUGA : 

Lalu, faktor apa saja yang dapat meningkatkan kemungkinan untuk terkena penyakit infeksi ginjal?

Ada banyak faktor yang dapat meningkatkan peluang untuk terjadinya infeksi ginjal, wanita premenopause berada pada risiko tertinggi untuk mengembangkan ISK dan infeksi ginjal. Faktor resiko lainnya dapat meliputi :

  • Obstruksi pada saluran kemih
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah
  • Kerusakan saraf di sekitar kandung kemih
  • Penggunaan jangka panjang dari kateter urin
  • Bawaan (hadir sejak lahir) kelainan pada saluran kemih
  • Riwayat pasien infeksi saluran kemih (ISK) atau jenis bakteri tertentu
  • Sebuah kondisi yang menyebabkan urine mengalir dengan cara yang salah
  • Memiliki infeksi pada kelenjar prostat yang disebut prostatitis ⇒ Infeksi dapat menyebar dari kelenjar prostat ke ginjal
  • Memiliki kateter kemih (tabung tipis, fleksibel dimasukkan ke dalam kandung kemih Anda untuk mengeringkan diri urin)
  • Kondisi seperti batu ginjal atau BPH (pembesaran prostat), yang membuatnya lebih sulit bagi tubuh untuk mengelola aliran urin
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah ⇒ Misalnya, karena diabetes tipe 2 atau sebagai efek samping dari kemoterapi
  • Menjadi perempuan yang aktif secara seksual ⇒ Hubungan seksual dapat mengiritasi uretra dan memungkinkan bakteri untuk melakukan perjalanan ke kandung kemih Anda.
  • Hamil ⇒ Hal ini dapat menyebabkan perubahan fisik yang memperlambat aliran urin keluar dari tubuh Anda dan membuatnya lebih mudah bagi bakteri untuk menyebar ke ginjal.

Itulah beberapa penyebab terjadinya infeksi pada ginjal yang harus Anda waspadai ! 

Untuk menghindari penyakit infeksi pada ginjal, Anda sebaiknya melakukan pencegahan sejak dini dengan melakukan gaya hidup yang sehat, dan banyak mengkonsumsi air putih. Namun, jika Anda sudah terserang penyakit infeksi ginjal sebaiknya Anda segera melakukan pengobatan yang tepat dan juga aman untuk menghindari komplikasi yang serius.

Untuk itu, kami merekomendasikan suplemen herbal yang mampu menghancurkan bakteri penyebab terjadinya penyakit infeksi pada ginjal. Qnc Jelly Gamat merupakan solusi tepat untuk mengatasi penyakit infeksi pada ginjal. Karena kenapa? Karena kandungan bahan-bahan herbal dalam pembuatan qnc jelly gamat dapat bertugas untuk menumpas bakteri E.coli atau klebsiella secara tuntas.

Qnc jelly gamat dapat membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh guna meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh. Hal ini sangat baik dalam memberantas bakteri dan juga virus penyebab penyakit infeksi pada ginjal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat dan juga kesaksian yang nyata dari konsumen kami, silahkan KLIK >> Obat Infeksi Ginjal

Post By : Obat Herbal Batu Ginjal

BACA JUGA :

Apa Penyebab Infeksi Pada Ginjal?

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *