Seberapa Berbahayakah Komplikasi Penyakit Infeksi Ginjal ?

Seberapa Berbahayakah Komplikasi Penyakit Infeksi Ginjal ?

Seberapa Berbahayakah Komplikasi Penyakit Infeksi Ginjal ?

Bahaya Dan Komplikasi Penyakit Infeksi Ginjal -, Infeksi ginjal biasanya berkembang di saluran kemih bagian bawah, yang dapat melibatkan aliran balik urin yang terinfeksi. Bakteri berkembang biak di kandung kemih dan kemudian melakukan perjalanan ke ginjal. Dalam beberapa kasus, bakteri memasuki ginjal melalui aliran darah atau melalui penggunaan peralatan medis (misalnya, kateter, cystoscope).

Penyebab infeksi ginjal adalah bakteri yang telah masuk ke saluran kemih, biasanya melalui anus atau vagina. Faktor risiko untuk infeksi ginjal adalah kehamilan, hubungan seksual, riwayat infeksi saluran kemih, penggunaan spermisida, batu ginjal, penggunaan kateter urin, diabetes, dan pembedahan atau instrumentasi saluran kemih.

Jika tidak didiagnosis dan diobati dengan benar, infeksi dapat menyebar dari uretra dan area genital ke kandung kemih Anda dan kemudian ke salah satu atau bahkan kedua ginjal Anda.

Wanita lebih mungkin untuk mengembangkan infeksi ginjal daripada pria karena fisik mereka. Pada wanita, uretra lebih pendek dan memungkinkan bakteri menyebar ke kandung kemih.

Juga, pembukaan uretra lebih dekat ke anus (pembukaan rektum) pada wanita, yang memungkinkan bakteri menyebar dari anus ke uretra lebih mudah. Wanita yang aktif seksual berisiko tambahan untuk menderita penyakit infeksi ginjal, terutama jika Anda menggunakan metode kontrasepsi yang dapat membawa bakteri (misalnya, diafragma, spermisida).

Orang tua dan pasien yang menderita diabetes, kanker, dll berada pada peningkatan risiko untuk mengembangkan infeksi ginjal.

# Penyakit infeksi ginjal memang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan komplikasi yang seius.

Wanita hamil lebih mungkin untuk mengembangkan pielonefritis daripada wanita yang tidak hamil. Hal ini disebabkan perubahan fisiologis selama kehamilan yang dapat mengganggu aliran urin. Biasanya, ureter mengalirkan urin dari ginjal ke kandung kemih dan keluar dari tubuh melalui uretra.

BACA JUGA :

Komplikasi seperti apa yang dapat menyerang pada penderita infeksi ginjal?

Perawatan yang tepat pada penderita infeksi ginjal dapat mencegah masalah serius. Namun, infeksi ini dapat menyebabkan infeksi bakteri dalam aliran darah yang disebut sepsis. Hal ini kemudian dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh dan menyebabkan kondisi serius yang memerlukan perawatan darurat.

Misalnya, penyakit infeksi ginjal yang tidak diobati dapat menyebabkan gangguan pernapasan akut sebagai cairan menumpuk di paru-paru. Seseorang yang sedang hamil dan menderita penyakit infeksi ginjal merupakan penyebab utama dari persalinan prematur, yang menempatkan bayi pada risiko tinggi untuk komplikasi serius dan bahkan kematian.

Seperti sejumlah infeksi lain selama kehamilan, infeksi ginjal yang tidak diobati dapat menyebabkan kelahiran prematur, yang merupakan penyebab utama komplikasi non-fatal dan kematian pada bayi baru lahir.

Dan komplikasi lainnya dapat termasuk :

  • Abses ginjal atau kumpulan nanah yang membentuk di dalam ginjal.
  • Infeksi yang kadang-kadang dapat menyebabkan beberapa kerusakan permanen pada jaringan ginjal.
  • Pada wanita hamil yang mengembangkan penyakit infeksi ginjal kadang-kadang dapat menyebabkan bayi lahir lebih awal atau dengan berat badan bayi yang rendah.
  • Kadang-kadang kuman (bakteri) dari infeksi ginjal masuk ke aliran darah, terutama jika pengobatan tertunda. Hal ini dapat menyebabkan keracunan darah (sepsis). Ini bisa menjadi serius atau bahkan mengancam jiwa.

Infeksi ginjal jika segera diobati maka infeksi ginjal tidak menyebabkan bahaya serius, tetapi akan membuat Anda merasa sangat tidak enak. Jika infeksi ginjal tidak diobati, hal itu bisa lebih buruk dan menyebabkan kerusakan ginjal permanen.

Ketika ginjal rusak, mereka tidak dapat berfungsi dengan baik. Dalam kebanyakan kasus, beberapa kerusakan tidak akan menyebabkan terlalu banyak masalah. Tapi, kerusakan besar mungkin memerlukan lebih banyak perawatan, seperti dialisis.

Maka dari itu, jika Anda menderita penyakit infeksi ginjal segeralah lakukan pengobatan yang tepat dan juga cepat agar terhindar dari bahaya dan juga komplikasi yang tidak di inginkan.

Oleh karena itu, kami rekomendasikan obat herbal qnc jelly gamat yang mampu membantu mengatasi penyakit infeksi ginjal. Qnc Jelly Gamat merupakan salah satu obat herbal yang terbaik dan perawatan yang paling efektif terhadap infeksi ginjal. Telah banyak bukti nyata dari kesaksian konsumen kami yang telah mengkonsumsi qnc jelly gamat sebagai pengobatan untuk penyakit infeksi ginjal.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat dan juga untuk Anda yang ingin melihat bukti nyata dari kesaksian konsumen kami silahkan KLIK >> OBAT INFEKSI GINJAL

Post By : Obat Batu Ginjal Alami

BACA JUGA :

Seberapa Berbahayakah Komplikasi Penyakit Infeksi Ginjal ?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *