Pengaruh Infeksi Ginjal Dan Saluran Kemih Pada Kehamilan

Pengaruh Infeksi Ginjal Dan Saluran Kemih Pada Kehamilan

Selamat datang di website resmi www.solusibatuginjal.com yang merupakan pusat penjual obat herbal khusus untuk mengatasi permasalahan pada ginjal. Dengan memberikan pelayanan terbaik kami “BARANG SAMPAI BARU BAYAR”. Akan tetapi, dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai pengaruh infeksi ginjal dan saluran kemih terhadap kehamilan.

Pengaruh Infeksi Ginjal Dan Saluran Kemih Pada Kehamilan

Pengaruh Infeksi Ginjal Dan Saluran Kemih Pada Kehamilan -, Semua pasangan suami istri pasti menginginkan kehadiran seorang anak dalam keluarganya untuk menambah keharmonisan rumah tangganya. Namun, tidak semua kehamilan berjalan lancar. Tidak sedikit di antaranya wanita hamil terserang beberapa penyakit, salah satunya penyakit infeksi ginjal dan juga saluran kemih.

Lalu, bagaimana pengaruh infeksi ginjal terhadap kehamilan?

Infeksi ginjal merupakan infeksi bakteri pada ginjal yang dapat mempengaruhi 1 sampai 2 persen dari wanita hamil. Dan dalam kebanyakan kasus, infeksi pertama berkembang di saluran kemih bawah. Jika tidak didiagnosis dan diobati dengan benar, infeksi dapat menyebar dari uretra dan area genital ke kandung kemih Anda dan kemudian ke salah satu atau kedua ginjal.

Wanita hamil memang lebih mungkin mengembangkan penyakit infeksi ginjal daripada wanita yang tidak hamil. Hal ini disebabkan karena perubahan fisiologis selama kehamilan yang dapat mengganggu aliran urin. Biasanya, ureter mengalirkan urin dari ginjal ke kandung kemih dan keluar dari tubuh melalui uretra.

Pengaruh Infeksi Ginjal Dan Saluran Kemih Pada KehamilanBanyak perubahan yang terjadi dalam tubuh selama kehamilan merupakan peningkatan risiko mengembangkan infeksi saluran kemih. Perubahan hormonal serta perubahan fisik yang diberikan oleh rahim yang membesar dapat menyebabkan melambatnya berlalunya urine melalui saluran kemih dan bahkan untuk refluks vesicoureteral, suatu kondisi di mana urin di kandung kemih punggung atas atau refluks, kembali ke ureter (tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih).

Hormon progesteron bertanggung jawab untuk perubahan dalam aksi dari dinding otot polos ureter, dan berat rahim itu sendiri dapat menyebabkan retensi urin. Ada lebih ekspansi volume darah dan peningkatan beban pada ginjal pada wanita hamil, mengakibatkan peningkatan produksi urine dalam menghadapi penurunan mobilitas dari ureter. Akhirnya, wanita hamil cenderung memiliki tingkat kemih lebih tinggi dari glukosa dibandingkan wanita tidak hamil. Semua perubahan ini predisposisi infeksi dalam saluran kemih.

Seperti pada wanita hamil, infeksi saluran kencing dapat terjadi pada uretra atau kandung kemih atau mungkin menyebar ke ginjal ( pielonefritis ). Sebagian besar infeksi berasal dari bakteri yang ada di daerah vagina dan dubur yang menyebar ke atas (juga disebut retrograde) melalui sistem kemih.

Selama kehamilan, konsentrasi tinggi hormon progesteron dapat menghambat kontraksi saluran drainase tersebut. Dan juga rahim menjadi membesar selama kehamilan, hal tersebut dapat menyumbat ureter.

Perubahan ini dapat menyebabkan masalah dengan drainase (Drainase diperlukan untuk drainase cairan dari ginjal sesudah pembedahan) yang tepat dari urine ke ginjal, menyebabkan urin untuk tetap berhenti. Akibatnya, bakteri dalam kandung kemih dapat bermigrasi ke ginjal bukannya dicuci keluar dari sistem. Hal inilah yang menyebabkan infeksi. Bakteri Escherichia coli (E. coli) merupakan penyebab terjadinya penyakit infeksi pada ginjal.

BACA JUGA :

Jenis Infeksi Ginjal Dan Infeki Saluran Kemih Pada Kehamilan Dapat Meliputi Hal-Hal Berikut Ini :

  • Bakteriuria asimtomatik ⇒ Yang merupakan infeksi tanpa gejala, dan sering disebabkan oleh bakteri yang hadir dalam sistem wanita sebelum hamil. Jenis infeksi terjadi pada sekitar 5 sampai 10 persen dari wanita hamil. Bakteriuria asimtomatik dapat menyebabkan infeksi kandung kemih akut atau infeksi ginjal jika tidak segera diobati.
  • Uretritis akut atau sistitis ⇒ Sebuah uretra atau infeksi kandung kemih yang menyebabkan gejala termasuk rasa sakit atau terbakar dengan buang air kecil, sering buang air kecil, perasaan perlu untuk buang air kecil, dan demam.
  • Pielonefritis ⇒ Gejala pielonefritis mungkin termasuk orang-orang dari sistitis akut ditambah dengan rasa nyeri. Pielonefritis dapat menyebabkan persalinan prematur, infeksi berat, dewasa syndrome dan gangguan pernapasan.

♦ Komplikasi Infeksi Ginjal Pada Kehamilan

Jika Anda menderita infeksi ginjal ketika Anda sedang hamil, Anda bisa merasakan tidak enak badan. Jika penyakit infeksi ginjal tidak segera diobati dapat menyebabkan masalah yang serius, seperti : Bayi lahir lebih awa dengan berat badan bayi yang rendah atau kelahiran prematur. Dan menyebabkan komplikasi lainnya, sepeti :

  • Sepsis ⇒ Masuknya bakteri ke dalam aliran darah.
  • Gagal ginjal kronis ⇒ Ginjal tidak bisa berfungsi normal kembali.
  • Abses ginjal ⇒ Munculnya cairan nanah di dalam jaringan ginjal.
  • Pielonefritis emfisematosa. Kerusakan jaringan ginjal parah yang terjadi dengan sangat cepat.

Jika Anda menderita penyakit infeksi ginjal saat Anda hamil, ada baiknya Anda segera melakukan pengobatan yang tepat untuk menghindari komplikasi yang serius dari penyakit infeksi ginjal ini. Karena, penyakit infeksi pada ginjal saat hamil jika terus dibiarkan akan menyebabkan keguguran dan juga kelahiran prematur.

Apakah Anda menginginkan hal itu terjadi? Tentu tidak bukan?

Sayangi sang buah hati Anda, dan lakukanlah pengobatan dengan cepat dan juga aman untuk Anda beserta calon anak Anda.

Anda juga dapat mempercepat penyembuhan dengan banyak minum banyak air putih untuk membantu mendorong bakteri keluar melalui air seni. Namun, hanya dengan mengkonsumsi air putih saja tidaklah efektif untuk menyembuhkan penyakit infeksi ginjal.

Maka, kami rekomendasikan obat herbal Qnc Jelly Gamat untuk mengatasi permasalahan pada penyakit infeksi ginjal Anda. Mengapa kami begitu merekomendasikan obat herbal Qnc jelly gamat? Karena, obat herbal ini memang khusus diformulasikan untuk permasalahan pada ginjal. Dan salah satunya mampu mengatasi penyakit infeksi ginjal.

Qnc jelly gamat dapat membantu membersihkan ginjal dan menghapus semua racun dari dalam tubuh. Telah banyak kesaksian yang NYATA dari konsumen kami yang berhasil sembuh setelah mengkonsumsi qnc jelly gamat. Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Obat Infeksi Ginjal Silahkan KLIK >> OBAT INFEKSI GINJAL

Post By : Obat Herbal Batu Ginjal

BACA JUGA :

Pengaruh Infeksi Ginjal Dan Saluran Kemih Pada Kehamilan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *