Jenis-Jenis Penyakit Kanker Ginjal

Jenis-Jenis Penyakit Kanker Ginjal

Selamat datang di website www.solusibatuginjal.com yang merupakan PUSAT penjual obat herbal terpercaya, terbaik yang memberikan pelayanan terbaik yaitu dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Jenis-Jenis Penyakit Kanker Ginjal

Jenis-Jenis Penyakit Kanker Ginjal -, Setiap orang memiliki 2 ginjal yang terletak di atas pinggang di kedua sisi tulang belakang. Ginjal berwarna coklat kemerahan, organ berbentuk kacang ini berukuran sebesar kepalan tangan kecil. Mereka berada lebih dekat ke bagian belakang tubuh.

Ginjal menyaring darah untuk menghilangkan kotoran, kelebihan mineral dan garam, dan air ekstra. Setiap hari, ginjal menyaring sekitar 200 liter darah untuk menghasilkan 2 liter urine. Ginjal juga memproduksi hormon-hormon membantu mengontrol tekanan darah, produksi sel darah merah, dan fungsi tubuh lainnya.

Meskipun sebagian besar orang memiliki 2 ginjal, masing-masing bekerja secara independen. Hal ini berarti tubuh dapat berfungsi dengan kurang dari 1 ginjal. Dialisis dapat dilakukan melalui darah, yang disebut hemodialisis, atau dengan menggunakan rongga perut pasien yang disebut peritoneal dialisis.

Tentang kanker ginjal

Kanker ginjal dimulai ketika sel-sel sehat dalam 1 atau kedua ginjal berubah dan tumbuh di luar kendali, membentuk massa yang disebut tumor kortikal ginjal. Sebuah tumor bisa menjadi ganas, malas, atau jinak. Sebuah tumor ganas adalah kanker, yang berarti dapat tumbuh dan menyebar ke bagian lain dari tubuh. Tumor malas juga kanker, tetapi ini jenis tumor jarang menyebar ke bagian lain dari tubuh. Sebuah tumor jinak berarti tumor dapat tumbuh tetapi tidak akan menyebar.

Jenis kanker ginjal

Ada beberapa jenis kanker ginjal :

  • Karsinoma sel ginjal → Karsinoma sel ginjal merupakan jenis yang paling umum dari kanker ginjal dewasa, naik sekitar 85% dari diagnosis. Kanker jenis ini berkembang di tubulus ginjal proksimal yang membentuk sistem filtrasi ginjal. Ada ribuan unit-unit filtrasi kecil di setiap ginjal. Pilihan pengobatan untuk karsinoma sel ginjal dibahas dalam panduan ini.
  • Karsinoma sel transisional → Ini juga disebut karsinoma urothelial. Hal ini menyumbang 10% sampai 15% dari kanker ginjal didiagnosis pada orang dewasa. Karsinoma sel transisional dimulai di daerah ginjal dimana urin mengumpulkan sebelum pindah ke kandung kemih, yang disebut pelvis ginjal. Jenis kanker ginjal diperlakukan seperti kanker kandung kemih karena kedua jenis kanker mulai di sel yang sama.
  • Sarkoma → Kanker jenis ini berkembang di jaringan lunak dari ginjal, lapisan tipis jaringan ikat sekitarnya ginjal, disebut kapsul atau sekitar lemak. Sarkoma ginjal biasanya dirawat dengan operasi. Namun, sarcoma umumnya datang kembali di daerah ginjal atau menyebar ke bagian lain dari tubuh. operasi lebih atau kemoterapi dapat direkomendasikan setelah operasi pertama.
  • Wilms tumor → Tumor Wilms merupakan yang paling umum terjadi pada anak-anak dan diperlakukan berbeda dari kanker ginjal pada orang dewasa. Jenis tumor ini lebih mungkin berhasil diobati dengan terapi radiasi dan kemoterapi daripada jenis lain dari kanker ginjal bila dikombinasikan dengan pembedahan. Hal ini telah mengakibatkan pendekatan yang berbeda terhadap pengobatan.
  • Limfoma → Limfoma dapat memperbesar kedua ginjal dan berhubungan dengan pembesaran kelenjar getah bening, disebut limfadenopati, dibagian lain dari tubuh, termasuk leher, dada, dan rongga perut. Dalam kasus yang jarang terjadi, limfoma ginjal dapat muncul sebagai massa tumor tunggal di ginjal dan mungkin termasuk kelenjar getah bening regional membesar.

BACA JUGA :

Jenis sel kanker ginjal

Mengetahui jenis sel yang membuat sebuah tumor ginjal membantu dokter merencanakan perawatan. Patolog telah diidentifikasi sebanyak 20 jenis sel kanker ginjal. Seorang ahli mengkhususkan diri dalam menafsirkan tes laboratorium dan sel mengevaluasi, jaringan, dan organ untuk mendiagnosa penyakit. Computed tomography (CT) scan atau magnetic resonance imaging (MRI) tidak dapat selalu membedakan antara jinak atau tumor ganas kortikal ginjal sebelum operasi.

Jenis yang paling umum dari sel-sel kanker ginjal, diantaranya :

♦ Jelas sel → Sekitar 70% dari kanker ginjal terdiri dari sel-sel yang jelas. Kanker ginjal sel sangat responsif terhadap imunoterapi dan terapi target (lihat Pilihan Pengobatan bagian).

♦ Papiler → Kanker ginjal papiler berkembang di 10% sampai 15% dari pasien. Hal ini dibagi menjadi 2 subtipe yang berbeda, yang disebut tipe 1 dan tipe 2. kanker papiler ginjal saat ini diperlakukan dengan cara yang sama seperti yang jelas kanker ginjal sel. Namun, banyak dokter menyarankan pengobatan melalui uji klinis karena pengobatan dengan terapi bertarget sering tidak berhasil untuk orang-orang dengan kanker ginjal papiler seperti itu untuk orang-orang dengan kanker ginjal sel jernih.

♦ Fitur sarcomatoid → Setiap subtipe tumor sel yang jelas, kromofob, dan papiler kanker ginjal dapat menunjukkan fitur yang sangat terorganisir di bawah mikroskop. Ini sering digambarkan oleh ahli patologi sebagai “sarcomatoid.” Ini bukan subtipe tumor yang berbeda, tetapi ketika fitur ini terlihat dokter menyadari bahwa ini adalah bentuk yang sangat agresif dari kanker ginjal.

♦ Meduler → Ini adalah kanker langka dan sangat agresif yang terkait erat dengan karsinoma sel transisional tetapi masih dianggap sebagai tumor kortikal ginjal. Hal ini lebih sering terjadi pada orang kulit hitam dan sangat berhubungan dengan memiliki sifat sel sabit. sifat sel sabit berarti bahwa seseorang telah mewarisi gen sel sabit dari orang tua. Duktus pengumpul lebih mungkin terjadi pada orang antara usia 20 dan 30. Meskipun kombinasi kemoterapi sistemik dan operasi, kelangsungan hidup jangka panjang dalam bentuk kanker ginjal terbatas.

♦ Kromofob → Kromofob adalah kanker jarang lain yang berbeda dari jenis lain. Ini mungkin membentuk tumor malas.

♦ Oncocytoma → Ini adalah jenis yang tumbuh lambat dari kanker ginjal yang jarang, jika pernah, penyakit ini dapat menyebar.

♦ Angiomyolipoma → Angiomyolipoma adalah tumor jinak yang memiliki penampilan yang unik pada CT (atau CAT) scan (lihat Diagnosis bagian) dan bila dilihat di bawah mikroskop. Biasanya, itu kurang cenderung tumbuh dan menyebar. Hal ini umumnya terbaik diobati dengan operasi atau, jika kecil surveillance, aktif. Bentuk agresif dari angiomyolipoma, disebut epiteloid, bisa dalam kasus yang jarang menyebar ke kelenjar getah bening terdekat atau organ seperti hati.

Itulah Jenis-Jenis Penyakit Kanker Ginjal, Semoga Bermanfaat 🙂

Namun, apabila Anda menderita penyakit kanker ginjal jangan sampai dibiarkan. Segera atasi permasalahan tersebut dengan obat herbal Qnc Jelly Gamat. Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas dan telah mendapatkan izin BPOM. Legalitas sudah jelas dan telah banyak kesaksian dari konsumen kami. Untuk informasi lebih lengkap silahkan KLIK >> OBAT KANKER GINJAL

Post By : Obat Batu Ginjal

BACA JUGA :

Jenis-Jenis Penyakit Kanker Ginjal

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *