13 Vitamin Penting Untuk Orang Dengan Penyakit Ginjal Kronis

13 Vitamin Penting Untuk Orang Dengan Penyakit Ginjal Kronis

Selamat datang di website resmi www.solusibatuginjal.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terpercaya dan juga terbaik yang memberikan pelayanan luar biasa dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Kami juga melayani pemesanan dan pengiriman ke Luar Negeri termasuk Singapura, Brunai Darusalam & Timor Leste dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda “BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA”

13 Vitamin Penting Untuk Orang Dengan Penyakit Ginjal Kronis

13 Vitamin Untuk Penderita Penyakit Ginjal Kronis -, Menurut Penelitian, tubuh manusia membutuhkan setidaknya 13 vitamin untuk berfungsi dengan baik. Mengikuti diet seimbang adalah cara yang lebih disukai untuk mendapatkan jumlah yang disarankan vitamin ini, namun orang-orang dengan penyakit ginjal kronis (CKD) sering tidak bisa mendapatkan semua vitamin yang direkomendasikan untuk berbagai alasan kesehatan.

Seseorang dengan CKD memiliki persyaratan yang lebih besar untuk beberapa vitamin yang larut dalam air. vitamin ginjal khusus biasanya diresepkan untuk memberikan vitamin yang larut dalam air tambahan yang dibutuhkan. vitamin ginjal mengandung vitamin B1, B2, B6, B12, asam folat, niasin, asam pantotenat, biotin dan dosis kecil vitamin C.

Di bawah ini adalah gambaran dari vitamin dalam lemak dan larut dalam air tubuh Anda tidak dapat melakukannya tanpa, dan rekomendasi diet untuk orang dengan CKD.

Vitamin yang larut dalam lemak

1. Vitamin A

  • Peran > Mendorong pertumbuhan sel dan jaringan, serta membantu melindungi terhadap infeksi.
  • Rekomendasi CKD > Tingkat biasanya meningkat; suplementasi tidak dianjurkan. Jika diperlukan, membatasi ke Intake Referensi Harian (DRI) 700-900ug/hari.

2. Vitamin D

  • Peran > Membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor, deposito mineral ini dalam tulang dan gigi, membantu mengatur hormon paratiroid (PTH).
  • Rekomendasi CKD > Dalam CKD ginjal kehilangan kemampuan untuk membuat vitamin D aktif. Suplementasi dengan vitamin aktif khusus D ditentukan oleh kalsium, fosfor dan tingkat PTH dan tersedia hanya dengan resep.

3. Vitamin E

  • Peran > Membantu melindungi sel dari oksidasi dan radikal bebas untuk melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.
  • Rekomendasi CKD > Tambahan umumnya tidak diperlukan; RDI adalah 8 sampai 10 miligram per hari. dosis yang sangat tinggi (800 mg) dapat meningkatkan waktu pembekuan darah.

4. Vitamin K

  • Peran > Membantu membuat protein pembekuan darah, yang penting untuk pembentukan tulang yang sehat.
  • Rekomendasi CKD > Suplemen umumnya tidak diperlukan kecuali jangka panjang asupan miskin dikombinasikan dengan terapi antibiotik. Suplemen dapat menyebabkan pembekuan darah meningkat dan mengganggu pengencer darah.

Vitamin yang larut dalam air

5. Vitamin B1 (thiamin)

  • Peran > Membantu sel menghasilkan energi dari karbohidrat, membantu kerja sistem saraf dengan baik.
  • Rekomendasi CKD > 1,5 mg / hari suplemen dianjurkan selain asupan makanan sehari-hari.

6. Vitamin B2 (riboflavin)

  • Peran > Membantu sel menghasilkan energi, mendukung visi normal dan kulit yang sehat.
  • Rekomendasi CKD > 1,8 mg / hari suplemen untuk CKD pada diet rendah protein. 1,1-1,3 mg / hari suplemen bagi mereka pada dialisis, terutama dengan nafsu makan yang buruk.

7. Niacin

  • Peran > Membantu gula penggunaan tubuh dan asam lemak, membantu sel menghasilkan energi; membantu enzim berfungsi dalam tubuh.
  • Rekomendasi CKD > 14 hingga 20 mg / hari suplemen dianjurkan untuk pasien CKD (dialisis dan non-dialisis).

8. Vitamin B6

  • Peran > Membantu tubuh membuat protein, yang kemudian digunakan untuk membuat sel-sel, juga membantu membuat sel-sel darah merah.
  • Rekomendasi CKD > 5 mg / hari suplemen untuk CKD non-dialisis. 10 mg / hari suplemen untuk dialisis. 50 mg / hari ketika diresepkan dengan asam folat dan vitamin B12 untuk menurunkan kadar homocysteine. Dosis besar (200 mg / hari) selama jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan kerusakan saraf.

9. Folat

  • Peran > Membantu membuat DNA untuk sel-sel baru, bekerja dengan vitamin B12 untuk membuat sel-sel darah merah.
  • Rekomendasi CKD > 1,0 mg / hari suplemen yang direkomendasikan untuk CKD (dialisis dan non-dialisis). Termasuk vitamin B12 atau memeriksa kadar darah; suplemen folat dapat menutupi kekurangan vitamin B12.

10. Vitamin B12

  • Peran > Membantu membuat sel-sel baru serta membantu mempertahankan sel-sel saraf, bekerja dengan folat untuk membuat sel-sel darah merah.
  • Rekomendasi CKD > 2-3 ug / hari suplemen yang direkomendasikan untuk CKD (dialisis dan non-dialisis), Kekurangan dapat menyebabkan kerusakan saraf permanen. Selalu sertakan suplemen B12 dengan folat.

11. Vitamin C

  • Peran > Membantu tubuh menyerap zat besi; memproduksi kolagen, bentuk dan memperbaiki sel-sel darah merah, tulang dan jaringan lainnya; mempertahankan gusi sehat dan menyembuhkan luka dan luka; menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.
  • Rekomendasi CKD > 60-100 mg / hari suplemen dianjurkan untuk pasien CKD (dialisis dan non-dialisis). Kelebihan asupan dapat menyebabkan deposito oksalat dalam tulang dan jaringan lunak.

12. Biotin

  • Peran > Membantu sel menghasilkan energi dan metabolisme protein, lemak dan karbohidrat.
  • Rekomendasi CKD > 30-100 ug / hari suplemen dianjurkan untuk pasien CKD (dialisis dan non-dialisis); asupan makanan mungkin tidak memadai pada diet rendah protein.

13. Asam pantotenat

  • Peran > Membantu tubuh memproduksi energi dan metabolisme protein, lemak dan karbohidrat.
  • Rekomendasi CKD > 5 mg / hari suplemen dianjurkan untuk pasien CKD (dialisis dan non-dialisis).

Vitamin untuk dihindari apabila Anda mengalami CKD

Vitamin larut lemak (A, D, E dan K) lebih mungkin untuk membangun dalam tubuh Anda, sehingga hal ini harus dihindari kecuali diresepkan oleh dokter ginjal Anda. Suplemen vitamin C yang dianjurkan dalam dosis 60 sampai 100 mg. Ada kekhawatiran bahwa jika Anda memiliki CKD, mengambil dosis yang sangat tinggi vitamin C dapat menyebabkan penumpukan oksalat, yang dapat disimpan dalam tulang dan jaringan lunak.

Itulah 13 Vitamin Untuk Penderita Penyakit Ginjal Kronis, Semoga Bermanfaat 🙂

Maka dari itu, jika Anda mengalami permasalahan pada ginjal jangan sampai di biarkan. Segera atasi permasalahan tersebut dan konsultasikan pada ahli atau dokter. Dan jangan lupa jagalah kesehatan ginjal Anda agar terhindar dari berbagai permasalahan penyakit pada ginjal. Dan konsumsilah Vitamin Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal Anda.

Post By : Obat Batu Ginjal

BACA JUGA :

13 Vitamin Penting Untuk Orang Dengan Penyakit Ginjal Kronis

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *