10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Selamat datang di website resmi www.solusibatuginjal.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terpercaya dan juga terbaik yang memberikan pelayanan luar biasa dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Kami juga melayani pemesanan dan pengiriman ke Luar Negeri termasuk Singapura, Brunai Darusalam & Timor Leste dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda “BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA”.

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria -, Hematuria merupakan istilah medis untuk sel darah merah dalam urin. Sel darah merah dalam urin bisa berasal dari ginjal (dimana urine dibuat) atau di saluran kemih.

Saluran kencing meliputi ureter (tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih), kandung kemih (tempat kencing disimpan), prostat (pada pria), dan uretra (tabung yang melaluinya urin keluar dari tubuh)

Dan sangat penting untuk menyelidiki penyebab hematuria karena penyakit ini bisa disebabkan oleh kondisi yang serius. Dan berikut ini merupakan beberapa masalah yang menyebabkan penyakit hematuria, diantaranya :

1.Infeksi saluran kemih

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Infeksi saluran kencing sering terjadi saat bakteri memasuki tubuh melalui uretra dan mulai berkembang biak di kandung kemih Anda. Gejalanya bisa mencakup dorongan untuk buang air kecil, nyeri dan terbakar disertai buang air kecil, dan urine yang sangat berbau kuat.

2.Infeksi ginjal

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Infeksi ginjal (pielonefritis) dapat terjadi ketika bakteri memasuki ginjal Anda dari aliran darah Anda atau bergerak dari ureter ke ginjal Anda. Tanda dan gejala sering serupa dengan infeksi kandung kemih, meski infeksi ginjal lebih cenderung menyebabkan demam dan nyeri panggul.

3.Kandung kemih atau batu ginjal

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Mineral dalam urin terkonsentrasi kadang-kadang mengendap, membentuk kristal di dinding ginjal atau kandung kemih Anda. Seiring waktu, kristal bisa berubah menjadi batu keras. Batu-batu pada umumnya tidak menimbulkan rasa sakit, dan Anda mungkin tidak akan tahu apakah Anda memilikinya. Batu kandung kemih atau batu ginjal juga bisa menyebabkan pendarahan bruto dan mikroskopik.

4.Pembesaran prostat

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Kelenjar prostat terletak tepat di bawah kandung kemih dan mengelilingi bagian atas uretra dan mulai tumbuh saat pria mendekati usia paruh baya. Bila kelenjar membesar, hal tersebut dapat menekan uretra yang sebagian menghalangi aliran urin.

Tanda dan gejala pembesaran prostat (benign prostatic hyperplasia, atau BPH) meliputi kesulitan buang air kecil, kebutuhan mendesak atau persisten untuk buang air kecil, dan darah yang terlihat atau mikroskopis dalam urin. Infeksi prostat (prostatitis) dapat menyebabkan tanda dan gejala yang sama.

5.Penyakit ginjal

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Perdarahan urin mikroskopis merupakan gejala umum glomerulonefritis yang menyebabkan radang sistem penyaringan ginjal. Glomerulonefritis dapat menjadi bagian dari penyakit sistemik, seperti diabetes, atau dapat terjadi dengan sendirinya. Hal ini dapat dipicu oleh infeksi virus atau strep, penyakit pembuluh darah (vaskulitis), dan masalah kekebalan tubuh seperti nefropati IgA, yang mempengaruhi kapiler kecil yang menyaring darah di ginjal (glomerulus).

6.Kanker

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Darah dalam urin yang mudah terlihat bisa menjadi tanda kanker ginjal lanjut, kandung kemih atau prostat. Sayangnya, Anda mungkin tidak memiliki tanda atau gejala pada tahap awal, saat kanker ini lebih bisa diobati.

7.Anemia

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Anemia sel sabit bisa menjadi penyebab darah dalam urin, baik hematuria terlihat dan mikroskopik. Jadi bisa sindrom Alport, yang mempengaruhi membran penyaringan di glomeruli ginjal.

8.Cedera ginjal

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Sebuah pukulan atau luka lain pada ginjal Anda dari kecelakaan atau olahraga kontak dapat menyebabkan darah dalam urin Anda yang dapat Anda lihat.

9.Obat-obatan

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Obat anti kanker dan obat-obatan lainnya dapat menyebabkan pendarahan saat kencing. Darah kencing yang terlihat kadang terjadi jika Anda mengonsumsi antikoagulan, seperti aspirin dan heparin pengencer darah dan Anda juga memiliki kondisi yang menyebabkan kandung kemih Anda berdarah.

10.Olahraga berat

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Meski jarang terjadi, tidak cukup jelas mengapa olahraga berat bisa menyebabkan hematuria. Hal ini mungkin terkait dengan trauma pada kandung kemih, dehidrasi atau pemecahan sel darah merah yang terjadi dengan latihan aerobik yang berkelanjutan.

Itulah 10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria, Semoga Bermanfaat 🙂

Dan apabila Anda merasakan gejala penyebab kencing berdarah seperti yang disebutkan di atas jangan sampai di biarkan, segera konsultasikan pada dokter dan lakukan pengobatan yang tepat untuk menghindari komplikasi yang serius dari penyakit kencing berdarah.

Untuk Anda yang sedang bingung mencari pengobatan yang tepat untuk menyembuhkan penyakit kencing berdarah atau hematuria kami rekomendasikan obat herbal Qnc Jelly Gamat yang dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.. Untuk informasi lebih lengkap silahkan KLIK >> Obat Herbal Untuk Penyakit Hematuria 

Post By : Obat Batu Ginjal Herbal

BACA JUGA :

10 Penyebab Kencing Berdarah Atau Hematuria

Silahkan Dapatkan Informasi Mengenai Kesehatan Lainnya Di :

Twitter
Facebook
Google+

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *