Penyebab Keluar Gumpalan Darah Saat Kencing Pada Wanita

Penyebab Keluar Gumpalan Darah Saat Kencing Pada Wanita

Selamat datang di website resmi www.solusibatuginjal.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terpercaya dan juga terbaik yang memberikan pelayanan luar biasa dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Kami juga melayani pemesanan dan pengiriman ke Luar Negeri termasuk Singapura, Brunai Darusalam & Timor Leste dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda “BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA”.

Penyebab Keluar Gumpalan Darah Saat Kencing Pada Wanita

Penyebab Keluar Gumpalan Darah Saat Kencing Pada Wanita -, Terkadang darah dalam urin bisa dilihat, tapi di lain waktu ada dalam jumlah kecil sehingga tidak terlihat dengan mata telanjang. Tes sederhana bisa mendeteksi sejumlah kecil darah. Ini adalah tes rutin, dilakukan di banyak pemeriksaan kesehatan. Darah dalam urin memiliki berbagai kemungkinan penyebab, diantaranya :

1. Infeksi kencing (cystitis)

Ini adalah penyebab paling umum, terutama pada wanita muda. Jika air kencing merah bersamaan dengan gejala sistitis dan hilang dalam beberapa hari saat infeksi diobati, biasanya dikaitkan dengan infeksi dan tidak ada tes lebih lanjut yang dilakukan.

2. Batu ginjal

Pendarahan bisa terjadi saat batu dilewati. Biasanya ada serangan rasa sakit yang parah dari pinggang di perut dan masuk ke pangkal paha pada saat bersamaan. Batu-batu besar di ginjal bisa menyebabkan pendarahan yang sangat sedikit yang hanya bisa dideteksi oleh tes dipstick.

3. Tumor di kandung kemih atau ginjal

Ini menjadi lebih umum dengan bertambahnya usia, jadi haematuria pada siapapun yang berusia di atas 40 memerlukan penyelidikan lebih lanjut yang biasanya mencakup tes tambahan mengenai urin (sitologi) dan kunjungan ke ahli urologi yang mungkin melakukan sistoskopi.

4. Glomerulonefritis (Nefritis)

Ini merupakan istilah inklusif untuk beberapa kondisi yang melibatkan radang ginjal. Nefritis merupakan penyebab paling umum darah dalam urin anak-anak dan orang dewasa muda tapi bisa terjadi pada usia berapapun.

Jika dokter Anda menduga nefritis, dia biasanya akan mengarahkan Anda ke nephrologist (dokter ginjal). Terkadang diagnosis dapat dikonfirmasi dengan tes darah dan urine namun dalam banyak kasus diagnosis yang tepat dari tipe nefritis yang ada hanya dapat dilakukan dengan biopsi ginjal.

5. Penyakit ginjal polikistik

Ini adalah kelainan bawaan yang hadir sejak lahir tapi jarang menyebabkan gejala sebelum kehidupan dewasa. Biasanya ada riwayat penyakit pada salah satu atau orang tua lainnya. Darah dalam urin, terkadang disertai rasa sakit di pinggang, seringkali merupakan gejala pertama penyakitnya.

6. Gangguan pendarahan

Kelainan pembekuan darah, biasanya diwariskan (misalnya hemofilia) bisa menyebabkan darah dalam urin yang biasanya tidak menimbulkan rasa sakit.

Hanya sedikit pasien dengan darah dalam urin yang memiliki kelainan pendarahan namun mengidentifikasi mereka penting karena pendarahan dapat terjadi di tempat lain dan biasanya dapat dicegah dengan pengobatan.

Pasien yang memakai obat-obatan yang mencegah pembekuan (misalnya Warfarin) juga dapat mengembangkan hematuria yang merupakan tanda bahwa dosis tersebut harus ditinjau sekaligus.

7. Penyakit sel sabit

Ini adalah kondisi yang diwariskan. Ini menyebabkan serangan rasa sakit dan anemia yang biasanya dimulai pada masa kanak-kanak sehingga diagnosisnya sering dilakukan sebelum terjadi komplikasi ginjal.

Haematuria pada pasien sel sabit harus diselidiki karena ada beberapa penyebab tapi yang terbaik adalah menghindari pencitraan dengan media kontras karena ini dapat memicu krisis.

8. Hematuria keluarga jinak

Kondisi mewarisi yang tidak berbahaya ini menyebabkan hematuria, seringkali hanya terdeteksi oleh tes dipstik. Ini bisa sulit dibedakan dari beberapa bentuk nefritis jadi jika tidak ada riwayat keluarga diagnosis dapat dilakukan hanya setelah biopsi ginjal.

Ada lebih banyak penyebab hematuria yang jarang terjadi, dan penting bagi semua pasien dengan darah dalam urin yang tidak terkait dengan sistitis harus diselidiki sepenuhnya untuk menemukan penyebabnya.

Itulah Penyebab Keluar Gumpalan Darah Saat Kencing Pada Wanita, Semoga Bermanfaat 🙂

Namun, apabila Anda mengalami permasalahan pada ginjal jangan sampai di biarkan.. Segera atasi permasalahan tersebut dengan obat herbal Qnc Jelly Gamat. Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >>  Qnc Jelly Gamat

Post By : Obat Batu Ginjal

BACA JUGA :

Penyebab Keluar Gumpalan Darah Saat Kencing Pada Wanita

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *