Menderita Gagal Ginjal, Pilih Transplantasi Ginjal Atau Cuci Darah

Menderita Gagal Ginjal, Pilih Transplantasi Ginjal Atau Cuci Darah

Selamat datang di website resmi www.solusibatuginjal.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya yang memberikan pelayanan luar biasa dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Menderita Gagal Ginjal, Pilih Transplantasi Ginjal Atau Cuci Darah

Menderita Gagal Ginjal, Pilih Transplantasi Ginjal Atau Cuci Darah -, Tahukah Anda? Untuk penderita penyakit gagal ginjal salah satu pengobatan pilihan yaitu dengan transplantasi ginjal atau cangkok ginjal dan juga dengan melakukan cuci darah.

Transplantasi ginjal atau cangkok ginjal merupakan langkah medis yang banyak dipakai untuk menangani kondisi ginjal yang sudah tidak bisa berfungsi dengan baik atau yang lebih dikenal dengan penyakit gagal ginjal. Melalui metode inilah, dokter akan melakukan pembedahan untuk mengganti ginjal yang telah rusak dengan ginjal yang sehat dari pendonor.

Tujuan dilakukannya cuci darah atau hemodialisa ialah :

  • Meningkatkan kualitas hidup pasien yang menderita penurunan fungsi ginjal
  • Menggantikan fungsi ginjal sambil menunggu program pengobatan yang lain
  • Menggantikan fungsi ginjal dalam mengeluarkan cairan tubuh yang seharusnya dikeluarkan sebagai urin saat ginjal sehat
  • Menggantikan fungsi ginjal dalam fungsi ekskresi, yaitu membuang sisa-sisa metabolisme dalam tubuh, seperti ureum, kreatinin, dan sisa metabolisme yang lain.

Kapan seseorang harus melakukan cuci darah ?

Cuci darah dilakukan jika gagal ginjal menyebabkan :

  • Gagal Jantung
  • Kelainan fungsi otak (ensefalopati uremik)
  • Perikarditis (Peradangan kantong jantung)
  • Hiperkalemia (kadar kalium yang sangat tinggi dalam darah)
  • Asidosis (peningkatan keasaman darah) yang tidak memberikan respon terhadap pengobatan lainnya.

Adakah komplikasi akibat cuci darah ?

Setiap tindakan pasti ada resikonya, begitu juga dengan cuci darah. Anda akan menghadapi beberapa komplikasi dari proses cuci darah, diantaranya :

  • Reaksi anafilaksis yang berakibat fatal (anafilaksis) ⇒ Biasanya terjadi karena tekanan darah yang rendah.
  • Kram otot ⇒ Kram otot seringkali terjadi pada ultrafiltrasi (penarikan cairan) yang cepat dengan volume yang tinggi.
  • Gangguan irama jantung ⇒ Penyebab dari gangguan ritme jantung yaitu kadar kalium & zat lainnya yang abnormal dalam darah.
  • Pembekuan darah ⇒ Pembekuan darah bisa disebabkan karena dosis pemberian heparin yang tidak sesuai ataupun kecepatan putaran darah yang lambat.
  • Tekanan darah rendah (hipotensi) ⇒ Terjadinya hipotensi dimungkinkan karena pemakaian dialisat asetat, rendahnya dialisat natrium, penyakit jantung aterosklerotik, neuropati otonomik, dan terlalu banyak cairan yang dibuang.
  • Perdarahan ⇒ Uremia menyebabkan ganguan fungsi trombosit. Fungsi trombosit dapat dinilai dengan mengukur waktu perdarahan. Penggunaan heparin selama hemodialisa juga merupakan faktor risiko terjadinya perdarahan.
  • Gangguan pencernaan ⇒ Penderita yang melakukan cuci darah gangguan pencernaan yang sering terjadi adalah mual dan muntah yang disebabkan karena hipoglikemia. Gangguan pencernaan sering disertai dengan sakit kepala.

Maka dari itu, jika Anda mengalami permasalahan penyakit gagal ginjal jangan buru-buru melakukan transplantasi ginjal atau cuci darah.. Karena banyak alternatif pengobatan lainnya untuk penyakit gagal ginjal.

Dan untuk Anda yang mencari pengobatan yang tepat untuk mengatasi permasalahan penyakit gagal ginjal kami rekomendasikan obat herbal Qnc jelly gamat yang mampu membantu mengatasi permasalahan tersebut. Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Gagal Ginjal Akut

Post By : Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Menderita Gagal Ginjal, Pilih Transplantasi Ginjal Atau Cuci Darah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *