Ciri-Ciri Penyakit Glomerulonefritis

Ciri-Ciri Penyakit Glomerulonefritis

Selamat datang di website resmi www.solusibatuginjal.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai ciri-ciri penyakit glomerulonefritis.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Ciri-Ciri Penyakit Glomerulonefritis

Ciri-Ciri Penyakit Glomerulonefritis -, Glomerulonefritis merupakan radang filter kecil di ginjal Anda (glomerulus). Glomeruli menghilangkan kelebihan cairan, elektrolit dan limbah dari aliran darah Anda dan menyebarkannya ke dalam urin Anda. Glomerulonefritis dapat terjadi secara tiba-tiba (akut) atau secara bertahap (kronis).

Glomerulonefritis terjadi sendiri atau sebagai bagian dari penyakit lain, seperti lupus atau diabetes. Peradangan parah atau berkepanjangan yang berhubungan dengan glomerulonefritis dapat merusak ginjal Anda. Pengobatan tergantung pada jenis glomerulonefritis yang Anda miliki.

Gejala

Tanda dan gejala glomerulonefritis tergantung pada apakah Anda memiliki bentuk akut dan kronis dan penyebabnya. Indikasi pertama Anda bahwa ada sesuatu yang salah mungkin berasal dari gejala atau dari hasil urinalisis rutin.

Tanda dan gejala glomerulonefritis dapat meliputi :

  • Tekanan darah tinggi (hipertensi)
  • Urin busa karena kelebihan protein (proteinuria)
  • Urin berwarna pink atau cola dari sel darah merah dalam urin (hematuria)
  • Retensi cairan (edema) dengan pembengkakan terlihat di wajah, tangan, kaki dan perut

Penyebab

Banyak kondisi yang bisa menyebabkan glomerulonefritis. Terkadang penyakit ini menyerang keluarga dan terkadang penyebabnya tidak diketahui. Kondisi yang bisa menyebabkan radang glomeruli ginjal dan dapat meliputi :

♥ Infeksi

Glomerulonefritis post streptokokus. Glomerulonefritis dapat berkembang satu atau dua minggu setelah sembuh dari infeksi radang tenggorokan atau, jarang, infeksi kulit (impetigo). Untuk melawan infeksi, tubuh Anda menghasilkan antibodi ekstra yang pada akhirnya bisa menetap di glomeruli, menyebabkan peradangan.

  • Anak-anak lebih cenderung mengembangkan glomerulonefritis post-streptococcal daripada orang dewasa, dan mereka juga cenderung pulih dengan cepat.
  • Endokarditis bakteri. Bakteri kadang-kadang dapat menyebar melalui aliran darah dan masuk ke dalam jantung Anda, menyebabkan infeksi pada satu atau lebih katup jantung Anda. Anda berisiko lebih besar terhadap kondisi ini jika Anda memiliki cacat jantung, seperti katup jantung rusak atau buatan. Endokarditis bakteri dikaitkan dengan penyakit glomerulus, namun hubungan antara keduanya tidak jelas.
  • Infeksi virus. Infeksi virus, seperti human immunodeficiency virus (HIV), hepatitis B dan hepatitis C, dapat memicu glomerulonefritis.

Komplikasi Glomerulonefritis

Glomerulonefritis dapat merusak ginjal Anda sehingga kehilangan kemampuan menyaringnya. Akibatnya, kadar cairan, elektrolit dan limbah berbahaya terbangun di tubuh Anda.

Kemungkinan komplikasi glomerulonefritis meliputi :

  • Gagal ginjal akut ⇒ Hilangnya fungsi di bagian penyaringan nefron dapat mengakibatkan akumulasi produk limbah dengan cepat. Anda mungkin memerlukan dialisis darurat – cara buatan untuk menghilangkan cairan ekstra dan limbah dari darah Anda – biasanya oleh mesin ginjal buatan.
  • Penyakit ginjal kronis ⇒ Ginjal Anda secara bertahap kehilangan kemampuan menyaringnya. Fungsi ginjal yang memburuk menjadi kurang dari 10 persen dari kapasitas normal berakibat pada penyakit ginjal stadium akhir, yang memerlukan dialisis atau transplantasi ginjal untuk menopang kehidupan.
  • Tekanan darah tinggi ⇒ Kerusakan pada ginjal Anda dan penumpukan limbah yang dihasilkan di aliran darah dapat meningkatkan tekanan darah Anda.
  • Sindrom nefrotik Dengan sindrom ini, terlalu banyak protein dalam urin Anda menghasilkan terlalu sedikit protein dalam darah Anda. Sindrom nefrotik dapat dikaitkan dengan kolesterol darah tinggi dan pembengkakan (edema) kelopak mata, kaki dan perut.

Itulah Ciri-Ciri Penyakit Glomerulonefritis, Semoga Bermanfaat ^,^

Apabila Anda mengalami permasalahan penyakit glomerulonefritis jangan sampai di biarkan… Segera atasi permasalahan tersebut sebelum berdampak buruk pada kondisi kesehatan lainnya.

Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas. Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.

Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Herbal Penyakit Glomerulonefritis

Post By : Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Ciri-Ciri Penyakit Glomerulonefritis

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *