Benarkah Rematik Bisa Menyebabkan Penyakit Ginjal?

Benarkah Rematik Bisa Menyebabkan Penyakit Ginjal?

Selamat datang di website resmi www.solusibatuginjal.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai benarkah rematik bisa menyebabkan penyakit ginjal.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Benarkah Rematik Bisa Menyebabkan Penyakit Ginjal?

Benarkah Rematik Bisa Menyebabkan Penyakit Ginjal? Penyakit rematik dalam bahasa medisnya di sebut dengan rheumatoid arthritis adalah jenis penyakit autoimun yang membuat sendi meradang dan terasa kaku. Penyakit rematik tidak boleh disepelekan. Karena penyakit ginjal bisa menjadi salah satu komplikasi rematik yang patut diwaspadai. Bagaimana bisa penyakit rematik menjadi penyakit ginjal?

Kenapa penyakit rematik menjadi komplikasi ginjal?

Rematik adalah jenis penyakit autoimun, yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh (imun) Anda keliru menganggap sel sehat sebagai benda asing dan kemudian berbalik menyerangnya. Maka yang seharusnya sistem imun bertugas melindungi Anda dari penyakit, ia malah menyebabkan peradangan.

Penyakit autoimun dapat memengaruhi hampir semua bagian tubuh, termasuk otak, saraf, otot, kulit, sendi, mata, jantung, paru-paru, ginjal, saluran pencernaan, kelenjar dan pembuluh darah. Ketika menyerang persendian, rematiklah akibatnya dengan gejala demam, sendi sakit dan kaki, hingga kelelahan. Rematik bisa menyerang beberapa sendi sekaligus dalam satu waktu.

Selain menyerang persendian, peradang akibat autoimun juga bisa memengaruhi area tubuh lainnya, termasuk pembuluh darah yang menuju ke ginjal. Hal ini dapat menurunkan kemampuan ginjal Anda untuk berfungsi dengan baik dan meningkatkan risiko penyakit ginjal.

Satu dari empat orang yang memiliki rematik berisiko mengembangkan penyakit ginjal yang kemudian berlanjut pada penurunan fungsi ginjal jangka panjang. Risiko penyakit ginjal ini dapat meningkat bila selain memiliki rematik, Anda juga menggunakan kortikosteroid, memiliki tekanan darah tinggi, obesitas, atau kadar kolesterol tinggi.

Beberapa penyakit ginjal yang umum terjadi sebagai komplikasi rematik adalah amiloidosis, glomerulonefritis (penumpukan zat kekebalan di dalam ginjal), dan penyakit yang melibatkan jaringan ginjal lainnya.

Cegah komplikasi rematik dengan rutin memeriksakan diri..

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir risiko terkena penyakit ginjal jika Anda mengalami rematik. Salah satunya adalah dengan menjalani skrining darah atau tes urin yang direkomendasikan oleh dokter Anda. Hal ini memungkinkan dokter Anda untuk mengenali apakah ada perubahan pada ginjal Anda.

Pastikan juga Anda mengenali gejala-gejala penyakit ginjal, di antaranya :

  • Sesak napas
  • Merasa cepat lelah
  • Perubahan frekuensi buang air kecil
  • Pembengkakan pada kaki dan sekitar mata

Apabila Anda mengalami hal-hal seperti di atas jangan sampai di biarkan, karena dapat menimbulkan komplikasi yang serius.. 

Kami rekomendasikan obat herbal yang mampu membantu mengatasi permasalahan pada penyakit rematik dan juga ginjal. Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.

Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Batu Ginjal

Post By : Obat Batu Ginjal Tanpa Operasi

BACA JUGA :

Benarkah Rematik Bisa Menyebabkan Penyakit Ginjal?

Bagi Anda Yang Berada Di Wilayah Jabodetabek, Surabaya Dan Kota Tasikmalaya Berlaku Pengiriman SAME DAY ( COD/ Cash On Delivery, GO-SEND, GRAB, GrabExpress, DLL ). Dapatkan juga pelayanan terbaik kami dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” Untuk Kota-Kota Tertentu Di Seluruh Wilayah Di Indonesia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *